Sambutan Kepala Sekolah Bosowa School Makassar

Selamat datang di website resmi Sekolah Bosowa. Sebagai pencetak generasi terbaik bangsa, Bosowa Education memiliki dua unit jenjang pendidikan yaitu Sekolah Alam Bosowa (PG, TK, SD) dan Bosowa School Makassar (SMP, SMA). Kami hadir memberikan pendidikan agar terwujudnya generasi Smart, Islamic, Discipline, Innovative, dan Competitive dalam kancah kehidupan global.

Bosowa School Makassar merupakan unit pendidikan yang terus berkembang dengan prestasi yang dapat dibanggakan dengan berbasis kurikulum Nasional dan Cambridge Internasional. Kami meyakini pendidikan adalah hak segala bangsa, oleh karena itu kami fokus memberikan pendidikan terbaik dalam masa tumbuh anak dengan membekali mereka akan berbagai pengetahuan, wawasan, dan pengembangan bakat sesuai dengan passion yang mereka minati.

Dengan dibina oleh para pendidik professional di bidangnya, kami mengemban metode pembelajaran yang aktif, kreatif, inovatif, dan menyenangkan selaras dengan perubahan zaman untuk menumbuhkan semangat dan budaya yang tinggi dalam meraih prestasi. Hingga saat ini, alumni Bosowa School Makassar telah tersebar di beberapa kampus ternama baik dalam kancah Nasional maupun Internasional.

Semoga dengan program pendidikan yang kami kembangkan, Bosowa School Makassar dapat melahirkan generasi muda yang nantinya akan menjadi Sumber Daya Manusia yang dapat memberikan konstribusi bagi bangsa dan negara.

(Kepala Sekolah | Sri Khairi HW)

Sambutan Kepala Sekolah Sekolah Alam Bosowa

Sekolah Alam Bosowa merupakan unit pendidikan yang fokus menumbuhkan potensi anak di tiap jenjang pendidikan mulai dari Baby House, Playgroup, Taman Kanak-kanak, hingga Sekolah Dasar. Dengan menciptakan lingkungan yang nyaman dan kondusif melalui metode pembelajaran “Fun Learning” menggunakan metode sentra / “Beyond Center and Circle Time” (BCCT) yang dipadukan dengan kurikulum individu yang sesuai dengan kebutuhan anak pada tiap tahap perkembangannya.

Terdapat tiga hal yang menjadi pondasi dasar para pendidik di sini ialah tidak marah, menyuruh dan melarang siswa karena dapat mengubur potensi anak untuk berkembang. Ketika anak dimarahi dapat menimbulkan keraguan dalam diri anak, ketika menyuruh berpengaruh pada inisiatif anak, dan ketika melarang dapat membuat anak takut untuk mengemukakan ide dan menciptakan inovasi. Dengan dasar inilah kami mengembangkan ikatan emosional agar anak merasa diterima dan menganggap sekolah layaknya rumah yang nyaman dan aman.

Kami menciptakan sistem pendidikan yang dibangun dengan pendekatan konstruksivisme dengan berlandaskan Al-Qur’an dan Hadist. Dalam tahap dasar inilah pendidikan menjadi sebuah pondasi yang membentuk karakter anak melalui pembiasaan di kegiatan sehari-hari melalu pembelajran “Nondirect Teaching” yang ramah anak. Kami fokus pada pengembangan 5 domain belajar dan 7 “Essential Life Skill” pada setiap anak.

Harapannya kami dapat mengembangkan sekolah terpadu yang dilandasi nilai-nilai islam dan melahirkan generasi terbaik penerus bangsa. Semoga dengan website ini akan dapat memberikan informasi mengenai pendidikan yang di terapkan di Sekolah Bosowa.