Kembali melaksanakan Bosowa School Immersion Program 2019, puluhan siswa Bosowa School Makassar dilepaskan untuk belajar di luar negeri selama dua pekan, Senin (18/03/19).

Berbeda dari tahun sebelumnya yang memberangkatkan siswa SMP dan SMA secara bersamaan ke satu destinasi negara, pada tahun ini Bosowa School mempersiapkan wisata edukasi ke dua negara berbeda, yaitu siswa SMP akan mengeksplor Jepang yang terkenal akan budaya dan kemajuan teknologinya. Sedangkan siswa SMA akan belajar di Australia sebagai salah satu tujuan negara favorit untuk melanjutkan studi di luar negeri.

Dalam pelepasan keberangkatan siswa diantar oleh sanak keluarga dan guru-guru yang bertanggung jawab untuk memastikan kelancaran keberangkatan siswa dari Bandara Sultan Hasanuddin menuju Jakarta kemudian melanjutkan penerbangan ke negara yang dituju.

Meskipun harus menempuh jarak yang jauh tidak meredupkan semangat antusias siswa. Salah satunya Diva Aurelia siswa yang berangkat ke Jepang mengatakan bahwa Program Immersion ini menjadi agenda tahunan yang paling dinantikan karena ia dapat belajar sekaligus berwisata dan mendapatkan berbagai pengalaman baru dan tentunya teman baru selama disana.

Bosowa School sebagai sekolah berbasis Internasional yang mengaplikasikan kurikulum Cambridge, Program Immersion ini bukan hanya untuk meningkatkan kemampuan berbahasa asing siswa, namun juga sebagai tantangan untuk beradaptasi dan memahami budaya masyarakat setempat seperti kebiasaan dan gaya hidup. Selain itu sistem pendidikan yang berbeda antara kedua negara dapat menjadi perbandingan sekaligus pelajaran yang dapat diadaptasi siswa.

“Saya sangat mendukung Program Immersion yang dilakukan Bosowa School karena melalui kegiatan ini dapat menjadi pengalaman dan bekal pengetahuan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi” ungkap Muh. Ramli, salah satu orangtua siswa yang turut mengantar keberangkatan siswa.

Selain program studi di luar negeri, Bosowa School Makassar juga melaksanakan kegiatan edukatif dan rekreatif dengan memberangkatkan puluhan siswa SMP dan SMA untuk mengikuti Overisland yang merupakan program studi dalam lingkup skala nasional yang dilaksanakan di Yogyakarta dan Malang.

“Memiliki tujuan yang sama dengan Immersion namun wisata edukasi ini memiliki tema yang berbeda sesuai tingkatan jenjang pendidikan” jelas Husnia, penanggung jawab program Overisland.

Bagikan

Komentar

Komentar

Tinggalkan Komentar anda