Siswa kelas VII Bosowa School Makassar kunjungi BMKG Sistem Klimatologi Maros untuk mempelajari mengenai fenomena alam dan lakukan observasi bentang alam karst di kawasan wisata Rammang-Rammang, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (27/11).

Destinasi pertama, siswa diajak berkunjung ke BMKG guna mempelajari berbagai materi iklim dan cuaca serta penyebab dan akibat dari fenomena alam. “Kita dapat mengetahui lebih dalam mengenai iklim dan cuaca serta dapat melihat alat dan media yang digunakan untuk memprediksi kegiatan alam seperti temperatur, anemometer, dan lainnya” tutur Azzha Latifah, salah satu siswa Bosowa School Makassar.

Eksplorasi selanjutnya ialah observasi gugusan pegunungan kapur dan karst yang membentang sepanjang kawasan wisata Rammang-Rammang. Siswa menyusuri Goa Kingkong dan Goa Berlian untuk mengamati oranamen goa. Dengan didampingi oleh pemandu wisata dari warga sekitar, siswa mengetahui lebih detail mengenai sejarah kehidupan manusia dan fenomena alam yang terjadi di lahan Rammang-Rammang.

Ikbal Akbar selaku guru pendamping menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memperdalam materi dalam kelas sosial dengan melakukan experiental learning sehingga materi yang di peroleh di sekolah dapat memiliki korelasi dengan yang terjadi di lapangan.

 

 

Bagikan

Komentar

Komentar

Tinggalkan Komentar anda