Sekolah Alam Bosowa kedatangan tiga guru dari Bosowa Bina Insani Bogor yang telah menjalani program magang selama seminggu (14-18/01/19).

Program Magang Guru Bosowa School merupakan suatu inovasi berkelanjutan dari pelatihan guru Bosowa Bina Insani yang akan memulai penerapan metode Beyond Center and Circle Time (BCCT) menggunakan sistem belajar sentra pada tahap SD.

Eka Rafika selaku Curriculum Development mengatakan bahwa melalui observasi selama seminggu di Sekolah Alam untuk mengamati bagaimana proses belajar mengajar menggunakan metode sentra dan siklus kegiatan anak yang nantinya akan diadaptasikan di Bosowa Bina Insani Bogor.

Transformasi ini dilakukan sebagai pijakan baru bagi Bosowa Education untuk menguatkan pondasi One Bosowa School di seluruh Indonesia agar memilki mindset dan semangat yang sama dalam mencerdaskan generasi bangsa.

Program ini dilaksanakan selama seminggu karena dari senin hingga jumat merupakan siklus yang terdiri dari rangkaian lima domain belajar, 7 Essential Life Skill, Profil Pembelajaran, making connection dan semua teori yang menjadi pijakan One Bosowa School ada di Sekolah Alam ini yang nantinya akan mereka terapkan disana menyesuaikan dengan kondisi sekolah di Bogor” Jelas Eko Ariyanto, Academic Development Bosowa Education.

Harapannya program magang guru ini akan terus berlangsung karena penerapan sistem belajar ini baru akan diadaptasikan di Sekolah Dasar dan nantinya akan dilanjutkan ke jenjang pendidikan lainnya.

Bagikan

Komentar

Komentar

Tinggalkan Komentar anda